aku seorang penipu


Ini merupakan sebuah catatan seorang penipu
Catatan yang ditulis dengan perasaan yang ditutup dengan paksa
Catatan yang ditulis dengan raut muka yang tebal
Catatan yang ditulis dengan bibir yang dipaksa melebar
Catatan yang ditulis dengan air mata yang tidak pernah keluar

Mungkin catatan ini akan dikenang
Mungkin catatan ini akan dilupakan
Mungkin catatan ini hanya sebuah tulisan yang terperangkap dalam roda waktu

Senyumku tampak mempesona
Tawaku membuat semua merasa tidak perlu bertanya
Tingkah lakuku mencerminkan penyelesaian sempurna
Kehidupanku menjadi terlihat baik adanya

Sebuah kemenangankah ini?
Entah mengapa air mataku menunjukkan kekalahan
Aku tahu senyumku bukanlah kebahagiaan
Aku tahu tawaku hanya berasal dari kesakitan
Aku tahu tingkah lakuku merupakan permintaan
Aku tahu kehidupanku sebetulnya hanyalah pengorbanan
Aku tahun semua perjalananku telah rentan

Aku tahu aku tidak akan bisa membangun kembali tembok yang dulu pernah kudirikan
Aku tahu aku tidak akan bisa memutar roda waktu kembali
Aku tahu aku tidak akan bisa mencairkan esnya yang beku untukku

Yang ada kini hanyalah kekalahan
Yang ada kini hanya seorang penipu
Yang telah tidak bisa mengeluarkan perasaan dan egonya
Sehingga membuat keadaan menjadi seperti ini

Akupun seakan dapat menulis buku tentang cara menjadi penipu
Akupun seakan dapat terus menciptakan lagu kebohonganku
Lagu-lagu bualan yang akan selalu tertutup oleh pemaksaanku

Angan mimpiku serasa tertutup
Akalku serasa tidak menjadi asli
Jantungku serasa berdetak tidak pada frekuensinya
Menyaksikan sebuah film kepenipuan yang dibintangi oleh diriku

Takdirku membuatku menjauh dari Tuhan
Aku terus mempertanyakan cobaanku
Aku terus menantikan mukjizat yang tak kunjung tiba
Aku terus berdoa putus asa
Semua itu hanya dapat membuatku sedikit lebih tenang

Namun diriku telah tertutup
Sebuah tampang buruk rupa yang diselimuti topeng
Sebuah mata merah menyala yang diselimuti kacamata
Sebuah gendang telinga bengkak yang disumbat dengan kapas

Aku tak pernah membayangkan sebelumnya
Aku sekarang telah dibungkus sedemikian bagusnya dari luar
Aku menjadi orang yang selalu menampilkan sosok yang baik di luar keburukannya

Lihat aku
Dengar aku
Rasakan aku
Inilah aku
Sang Penipu

2 responses to this post.

  1. Posted by 030509 on 10 Februari 2010 at 19:42

    aku lah sang hipokrat..
    dikutip dari seseorang yg aku kenal,sayang..
    “pembohongan public” ya yah,,(kalo aku ngece status fb kamu)
    hehe

    seorng penipu sekalipun pasti punya alasan utk menipu..

    Balas

  2. Posted by LienA on 10 Februari 2010 at 23:18

    oLiev keRen bgt..v aku hRp ni cM tULisan..en kM bukN pEnipu spt yg kM papARkn..
    mskpuN aku ga taU bNyk v d mtku kM sO”k yg istiMewA tRLps dR apPun yg kM ktkn tNtng sosOk “pEnipu”
    iNcRedblLe

    Balas

Tinggalkan komentar