….PERSIJA….

republik-the-jakmania PROFILE TEAM PERSIJA

Berdiri : 1928
Alamat : Graha Wisata GOR Ragunan Lt 2 Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Telepon : 021-7818160
Ketua Klub : Toni Tobias
Stadion : Gelora Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejarah Singkat

Persija adalah singkatan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta, sebuah klub sepakbola profesional yang berbasis di ibu kota.

Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran merupakan salah satu kontestan Superliga 2008/09. Kompetisi kasta tertinggi di pentas sepakbola nasional yang baru pertama kali digulirkan musim ini.

Didirikan pada tahun 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ), tim ini adalah merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu ditandai dengan keikutsertaan wakil VIJ Mr Soekardi, dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta pada Sabtu 19 April 1930.

Sempat menjadi jawara di era Perserikatan, klub ini semakin bersinar di era sepakbola profesional, setelah mendapat dukungan dan perhatian yang besar dari Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso kala itu.

Sayang seiring dengan lengsernya pria yang akrab di sapa Bang Yos itu, maka kondisi keuangan Persija menjadi tidak jelas. Hal itu setelah dana Anggaran dan Pendapatan Belaja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang selama ini menopang kehidupan tim, tak lagi bisa dinikmati.

Akibatnya Persija mengalami krisis finansial yang hingga saat ini masih terus dialami tim yang memiliki pendukung fanatik yang cukup besar bernama Jak Mania.

Kiprah Di Superliga 2008/09

Di pertandingan awal Superliga, Persija sempat menggembrak dengan mendulang tujuh kemenangan, sekali seri dan sekali kalah, dari sembilan laga yang mereka mainkan. Sayang setelah itu mereka sempat mencetak hattrick kekalahan secara beruntun. Terlebih dengan kekalahan tragis dari tuan rumah Persipura dengan skor telak 6-0.

Hal tersebut ditengarai akibat krisis finansial yang belum juga berakhir, sehingga mental bertanding Ponaryo Astaman dan kawan-kawan terganggu. Maklum saja, karena krisis finansial itu membuat pemain belum menerima gaji selama beberapa bulan.

Peluang Juara

Sebagai tim yang boleh dikatakan bertabur bintang, Persija Jakarta punya kans yang cukup besar untuk tampil sebagai juara Superliga musim ini.

Meski demikian, bukan perkara mudah bagi tim ibu kota ini untuk bisa tampil menjadi yang terbaik. Pasalnya, mereka harus bisa bersaing dengan tim papan atas lainnya yang juga punya ambisi yang sama. Terlebih dengan kondisi finansial yang belum jelas.

SQUAD PERSIJA 2008

Data club

Nama Klub : Persija Jakarta
Julukan : Macan Kemayoran, The Jak
Berdiri : Jakarta, 28 November 1928
Alamat : Graha Wisata Gelanggang Olahraga Ragunan
Lt. 2 Pasar Minggu, Jaksel
Stadion : std. Gelora Bung Karno, Senayan & std. Lebak Bulus
Kapasitas : 88.000 & 15.000
Suporter : The Jakmania

Official Tim

Ketua Pengelola / Manajer Tim : H. Haryanto Badjoeri
Asisten Manajer 1 : M. Nigara
Asisten Manajer 2 : Ir. T. Ferry Indrasjarief
Pelatih Kepala : Danurwindo
Asisten Pelatih : Isman Jasulmei
Pelatih Kiper : Haryono
Pelatih Fisik : Agus Sugeng
Dokter Tim : Dr. Monas
Measseur : Jimmy

Prestasi Klub

1931 Juara – VIJ Jakarta (nama awal Persija)
1933 Juara – VIJ Jakarta (nama awal Persija)
1934 Juara – VIJ Jakarta (nama awal Persija)

1938 Juara – VIJ Jakarta (nama awal Persija)
1964 Persija Jakarta
1973 Persija Jakarta
1975 Persija Jakarta dan PSMS Medan (juara bersama)
1977 Persija Jakarta
1979 Persija Jakarta
1990 Divisi Utama Peringkat 10
1995 Peringkat 12 Wilayah Barat
1995 Peringkat 13 Wilayah Barat
1996 Peringkat 10 Wilayah Barat
1998 Semifinalis
1999 Semifinalis
2001 Juara Liga Bank Mandiri
2002 8 Besar Liga Bank Mandiri
2003 Peringkat 7 Liga Bank Mandiri
2004 Peringkat 3 Liga Bank Mandiri
2005 Runner-Up Liga Indonesia
2005 Runner-Up Copa Indonesia
2006 Liga Indonesia 8 Besar
2006 Copa Indonesia Juara 3
2007 Copa Indonesia Juara 3

GALERI FOTO

jak01

64 responses to this post.

  1. Posted by ron on 7 Mei 2009 at 16:11

    maju terus persija…!!!

    Balas

  2. Posted by robby on 7 Mei 2009 at 21:25

    persija..didadaku..
    persija..kebanggaanku
    qu yakin..hari ini pasti menaaaaaaaaaaang🙂

    Balas

  3. Posted by jak angel on 7 Mei 2009 at 21:26

    salam knal ya om..
    jak mania juga ya??
    kapan kita ketemu di ptandingan persija..???

    Balas

  4. salam semuanya,,,,,,
    gw Tendy,The jak grogol……..!!!!!!

    kapan nie,kite bisa kumpul lagi di lebak bulus,ataupun senayan……..????

    kangen nie gw sama sorak-sorak,The jak bergembira……..!!!!

    Balas

  5. gimana ni,kabar PERSIJA n’ nanti main lagi gak di ISL ???

    Balas

  6. maju TERUZZ PERSIJA I LOVE PERsija

    Balas

  7. MAJU teru z pe rs ija haNCurJAn LawAnmU

    Balas

  8. Posted by Anonim on 14 Agustus 2009 at 21:03

    ayoooooooooooooooooo
    the jakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    Balas

  9. salam the jak. maju terus persija

    Balas

  10. Posted by Audi M.N. on 9 September 2009 at 21:48

    Halo ass.wr.wb salam kenal saya Audi MN The Jak Depok !!! Persija maju truuuuusssss !! semoga sukses sperti dulu lg !!! Pendukung Fanatik kalian The Jakmania selalu mendukung !!
    The Jakmania beraksi, walau panas terik matahari
    Berjuta kali persija beraksi, bagiku itu langkah pasti

    Balas

  11. Posted by Anonim on 18 Oktober 2009 at 20:27

    bravo buat persija,,,
    maju teruz pantang mundur,,
    setia mpe mati dukung persija jakarta,,,
    by : dhika blorhiez chullun
    jak angels rawasari

    Balas

  12. Posted by dhika on 18 Oktober 2009 at 20:35

    bravo buat persija,,
    maju teruz pantang mundur,,,
    dukung persija mpe mati,,,,
    by : dhika blorhiez chullun
    jak angels rawasari

    Balas

  13. sALam 1 haTiiii…

    wAhaii prA the Jak mania yG terpuji…?
    gW nax tHE JaK KaYu tInGgi nIe,,

    Balas

  14. Posted by beck amir on 18 November 2009 at 14:04

    i love u full persija……heee…he…he…

    Balas

  15. Posted by Bool on 1 Desember 2009 at 06:05

    Tai Anjing PErsija……

    Apalagi itu The Jack sialan tukang bikin rusuh………

    Aku adalah Bonex Surabaya…

    Yang paling hebat……

    Balas

  16. Posted by ucok nack viking on 2 Desember 2009 at 16:31

    the jak anjing … karak nyadar

    Balas

  17. Posted by Anonim on 17 Desember 2009 at 19:15

    lov the jack,,,,,,,,,,,

    Balas

  18. Posted by chy on 17 Desember 2009 at 19:17

    looooooooooov pErSijA…….

    Balas

  19. dalam sesak bulungan kita selalu terdepan…

    dalam hiruk pikuk…suara merayap kita hancurkan mereka..

    dalam hujan batu…keringat !! banjiri baju orange..ku!!!

    kita teriak “JAK AMPE MATI”……

    Balas

  20. Posted by The jak anjink semuanya.. Loe pada klo d'serang ama viking-bonek.. Kalah loe..viking se-jawa barat..banyakan mana viking ama the jak??the jak cuma sampah ibu kota. Huahahaha...cewe the jak ewe euy!!!;-)FUCK THE JAK!!! Hidup VIKING.. on 27 Desember 2009 at 17:33

    The jak anjink loe klo d’serang kalah loe.. Viking se-jawa barat,apa lagi d’serang viking N’ bonek.. Mampus loe the jak.. Hahaha…loe cuma sampah ibu kota.

    Balas

  21. Posted by Ihzan on 6 Januari 2010 at 15:25

    gooooooo the jack gooooooo orange
    gue the jak persija tubuh gw orange darah gw

    titip: viking…bonek…sama saja sama2 ANJING

    Balas

  22. Posted by abdul haris on 6 Januari 2010 at 16:08

    PERSIJA SLL NOMOR ONE DI LIGA INDONESIA ….
    BANGKIT LAH MACAN KEMAYORAN , JGN MUDAH PANTANG MENYERAH ….

    Balas

  23. gooooooooooo persija……
    gooooooooo persija …….
    gooooooooo persija ….
    smpe mati w dkung persija ….

    tak kan pernah lelah dukung persija …

    orange sejati (forever)

    Balas

  24. Posted by jokr on 20 Januari 2010 at 16:29

    bawalah viking ke neraka!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas

  25. Posted by jokr on 20 Januari 2010 at 16:33

    the jack sampah ibu kota jakarta

    Balas

  26. majulah persija pantang mundur hadapilah lawanmu jangan menyerah jangan sekali kali lengah beri angka yang maksimal 3-0

    Balas

  27. Posted by adamt on 14 Februari 2010 at 19:42

    I LOVE THE JAK……

    VIKING BONEK SATU HATI….
    BENTAR LAGI MATI….
    PEDAH TARA MANDII….
    EJENG BAU TAI….
    TAI…
    TAI…
    TAI….

    Balas

  28. Posted by Anonim on 14 Februari 2010 at 19:45

    jhahahahaah _

    lgu band apan tuch……

    bgust jujja….

    viking eMg pntes d gtu’n….

    Balas

  29. Posted by opik on 14 Februari 2010 at 19:46

    jhahahahaah _

    lgu band apan tuch……

    bgust jujja….

    viking eMg pntes d gtu’n….

    Balas

  30. Posted by Anonim on 10 Maret 2010 at 11:04

    persija anjung………..
    persub macan…

    Balas

  31. Posted by chandra on 21 Maret 2010 at 11:54

    bepe kalau main gool terus jangan mau kalah sm cristian gonJALES. tunjukkan kehebattanmu kami the jak selalu mendukungmu. BY : CHANDRA THE JAK PONDOK KOPI

    Balas

  32. maju the jak mania pantangmenyerah,jangan mau kalah sama viking ok!

    Balas

  33. Posted by Frendy on 11 Juli 2010 at 11:53

    Prsja macn kmyrn
    prsja d_mi kmnangan
    prsja k_jaya”n
    ThE jak menyertai mu
    Ayo dkng prja
    ayo ny_nyi brsma
    ayo jgn diam sja
    ayo gx ngaruhhhhhh.

    Ayo donk bngkt prja jgn diam sja bkin The_jak_ mania
    “SENANG…”OK!!!!!

    Balas

  34. Posted by selly on 16 Desember 2010 at 10:46

    maju terus dan kalahkan lah lawan mu sampi mati
    ilove pesija jakarta

    Balas

  35. Posted by akbar 55 on 8 Februari 2012 at 11:23

    persija harus menang lawan tim2 lain’na jngan sampe kalah

    Balas

  36. Persija adalah klub kbanggaan ku dan aku yakin persija akan berjaya di setiap ajang kompetisi,tapi aku berharap buat manager persija cari penyerang yang haus gol dong

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: