cegah friendster hacker

Seringkali saya dikeluhkan beberapa teman yang friendsternya dihack orang lain, friendster yang tadinya normal2 saja jadi seakan2 pemiliknya “cew bispak” atau cew murahan, atau hal2 lain yang negatif, karena foto maupun profilnya berubah tidak sesuai aslinya.

dah banyak tutorial yang ngasih tau cara nge-hack friendster..tapi mungkin sdikit yang ngasih tau cara nyelametin fs yang mau,sedang atau telah di hack..

disini gue cuma orang baru yang mungkin ilmu komputernya jauh dibawah rata-rata..tapi mohon izin buat menyampaikan sesuatu yang menurut saya sangat penting ini >>>alah ngomong apa gue,,,????

Berikut ini saya share bagaimana cara mencegah agar friendster anda terhindar dari permainan para hacker iseng (baca hacker kacangan) yang tega merusak privacy orang lain..

1. Metode Testi

Metode ini menggunakan testi untuk menipu korban. Biasanya selain menggunakan file flash, bisa juga dengan memasukkan script ke testi. Script ini tidak akan ditampilkan saat kita melihat testi ini karena komputer akan membacanya sebagai kode. Efek lain yang biasa muncul adalah kita akan diarahkan ke halaman login saat mengApprove comment/ testi.

Cara menanggulanginya:

  1. Ubah Setting Friendster. Pada Bagian “Privacy Setting“, Ubah bagian “Approve comments automatically:” ke Never.
  2. Kalo nggak bener-bener yakin n percaya ma orangnya, jangan me-Approve testi yang mengandung flash.
  3. Kalo muncul halaman login setelah kamu nengApprove comment/ testi, berarti testi itu mengandung script login JANGAN MENGISI FORM LOGIN TERSEBUT. Atau jika ragu klik kanan > source > edit > find > masukkan @ … jika menemukan email yang mecurigakan misal : send to kampret@yahoo.com, berarti sihacker sedang mengincar password anda untuk dikirimkan ke email tersebut.
  4. Hack ini 100% hanya akan berhasil kepada korban yg mempunyai koneksi sendiri (internet dirumah). Karena setelah korban approve, maka system akan mengingat script tersebut. dan pas ia buka friendster untuk yg kedua kalinya, maka system IE akan menampilkan front page FS dengan nuansa berbeda (yg sebenarnya ini adalah front page untuk merecord username sama passwordnya). apabila korban tidak curiga, maka ia akan memasukkan username sama passwordnya. apabila korban curiga, maka ia akan menutup IE dan mengulang lagi (setelah ditutup, maka script otomastis akan terhapus). Halaman utamnya terllihat berbeda dari halaman utama FS.

2. Metode Media Box

Metode ini menggunakan media box dari profile pelaku. Dengan menambahkan kode script ke media box, maka setiap pengunjung yang mengunjungi profile pelaku akan di-Redirrect secara otomatis ke halaman login. Dengan menunjukkan bahwa korban belum login, korban akan melakukan login. Padahal username dan kode akan secara otomatis terkirim ke Inbox mail pelaku.

Cara penanggulangannya:

  1. Saat kita di-Redirect ke halaman login, jangan diisi! Sebaliknya coba buka halaman utama Friendster. Kalo di situ kita terdeteksi udah login, berarti profile yang tadi kita kunjungi itu mengandung script jahat.
  2. Klik kanan di media box profile yang kita kunjungi. Kalau di situ ada kode yang aneh (Kayak gini misalnya “< div id=”kampenk” s%9dtyle=”display:none” > PCFET0NUWVBFIGh0bWwgUFVCTElDICItLy9XM0MvL0RURCBIVE1MIDQuMCBUcmFuc2l0aW9uYWwv
    L0VOIj4KCiAgICAgIDxodG1sPgo8aG…dst). Sebaiknya kamu tutup aja.
  3. Script ini biasanya hanya berjalan di IE. Gunakan browser lain seperti Firefox untuk menghindari teknik ini. atau gunakan browser yang sudah dilengkapi dengan anti phissing

Terakhir, jangan pernah sekalipun membuat password yang mudah ditebak. Meskipun Friendster meminta minimal 6 karakter password, bukan berarti sudah aman. Usahakan membuat password yang panjang namun mudah diingat. HINDARI menggunakan data yang sudah diketahui banyak orang seperti :

  • tanggal lahir
  • NPM
  • No kendaraan
  • Nama pacar
  • dsb

Tambahan : Jangan pernah merasa aman di dunia maya, sebab semua yang dikatakan security pasti ada cara untuk membobolnya, dan saya sarankan jangan pernah mengupload di foto private foto2 vulgar anda jika anda tidak ingin menyesal. tpkaki

Mudah2an ini bisa mengurangi kekawatiran anda dalam berfriendster ria.

2 responses to this post.

  1. Posted by kangmas on 20 Maret 2009 at 14:23

    wah iya yah,,,di dunia ini khususnya di dunia maya dah ga aman,,
    untung gue ga pernah naruh photo private di fs,,
    lagian kalo mau hack friendster gue juga prcuma,,
    yang gue taruh disana cuma foto narsis gue ma foto emak gue doank,,jadi ga ngeri-ngeri amat tuh gue,,hhe..
    tapi tahnkz ya bro dah ngasih tau caranya buat lebih aman..
    lagian mang mending mencegah daripada terlanjur malu,,hahaha

    Balas

  2. Posted by huuhu on 21 Maret 2009 at 18:37

    huuuuuh mang terkadang kesel juga kalo liat kelakuan para hacker yang iseng..
    tapi terkadang bangga juga ma mereka yang punya kemampuan seperti itu,,,
    harusnya setiap hacker punya kostum kayak pahlawan amerika..
    oia gue lupa pass gue di fs,,,cara balikinnya gimana ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: